Top Ad 728x90

Bagaimana Cara Mengetahui Otak Kiri Atau Otak Kanan?

Bagaimana Cara Mengetahui Otak Kiri Atau Otak Kanan? - Pada awalnya saya sebenarnya tidak tau membedakan antara otak kiri dan otak kanan. Pas beberapa bulan yang lalu, saya ikut sebuah seminar tentang bagaimana cara memulai sebuah bisnis. Seminar ini mengajarkan bagaimana cara menggunakan yang namanya otak kanan.
Bagi Anda yang sudah sering ikut seminar atau motivasi, saya yakin Anda sudah jauh lebih pintar. Disini saya hanya ingin berbagi kepada Anda bagaimana menggunakan otak kanan Anda, khususnya bagi Anda yang benar-benar belum paham. Disini saya bukan mengajari Anda, tapi saya hanya mau share sedikit mengenai pengalaman saya tentang cara menggunakan otak kanan.

Disini saya tidak akan membahas tentang otak kiri, karena setiap hari Anda sudah sering menggunakannya. Contoh aplikasi otak kiri sehari-hari adalah berhitung, belajar, menghitung untung dan rugi, maju-mundur dll. Segala yang berbau perhitungan itu adalah menggunakan otak kiri. Itulah beberapa aplikasi otak kiri yang sudah sering digunakan setiap hari. Contoh, Anda belum melangkah tapi sudah mikir pulang.

Bagaimana dengan otak kanan, sudahkah kita menggunakannya dengan maksimal? Ternyata hampir semua orang masih banyak belum menggunakan otak kanannya dengan maksimal. Contohnya, saya sendiri belum menggunakan otak kanan saya dengan baik dan benar. Bagaimana saya tau bahwa otak kanan saya belum digunakan dengan maksimal? Contoh, untuk memulai sebuah bisnis, saya selalu banyak mikir tanpa action dan akhirnya gagal.

Okey, mungkin Anda masih ada yang bingung dengan apa yang saya maksudkan. Contoh simplenya, otak kanan Anda adalah tangan kiri Anda, sedangkan otak kiri Anda adalah tangan kanan Anda. Sudah mulai mengerti bukan? Contoh penggunaan otak kanan, Anda punya uang 100 ribu, tapi Anda bisa membeli sebuah ruko. Otak kanan itu tidak kenal yang namanya hitung-hitungan, intinya adalah take action.

Orang-orang yang sukses adalah orang yang berani menggunakan otak kanan, artinya berani mengambil resiko untuk memulai sesuatu. Beda dengan orang sering menggunkan otak kiri, lebih banyak mikir dan penuh dengan hitung-hitungan untung rugi, padahal action saja belum. Anda termasuk yang mana?

Top Ad 728x90