Top Ad 728x90

Definisi Planking Dan Manfaatnya Atau Play Death

Definisi Planking Dan Manfaatnya Atau Play Death - Planking atau play death adalah sebuah aksi membentangkan badan sambil tengkurap di atas benda yang di anggap unik seperti di atas unta, cerobong asap, eskalator, unta, serta bermacam benda-benda unik lainnya. Posisi tangan sejajar dengan tubuh dan muka menghadap ke lantai atau tanah.
Aksi planking ini bukannya tanpa resiko loh, tapi aksi-aksi ini justru lebih banyak resikonya dibandingkan dengan manfaatnya. Orang yang melakukan aksi planking cenderung bersikap nekad dan tidak memperdulikan bahaya. Seiring dengan makin populernya planking, maka resiko terluka dan meninggal juga akan semakin besar. Nah, kalau Anda mau mencoba melakukan planking, lakukanlah dengan cara yang benar dan tidak mengandung banyak resiko.

Jangan karena Anda ingingin terlihat unik dan berani terus Anda mengabaikan resiko yang akan Anda dapatkan akibat melakukan planking. Lakukanlah planking di tempat yang wajar, meskipun kata orang nilai uniknya kurang. Sementara kalau dilakukan di tempat berbahaya nilai uniknya jauh lebih tinggi. Namun resikonya juga jauh lebih berbahaya, karena nyawa Anda taruhannya.

Jadi manfaat apa yang bisa kita dapatkan dari planking? Manfaat yang bisa didapatkan adalah niai hiburan, ekspresi diri dan menguji nyali. Selain itu, menurut saya tidak ada manfaat lainnya, selain resiko kecelakaan. Di Indonesia sendiri, demam planking sepertinya sudah maulai banyak, salah satunya yang pernah melakukan planking adalah Afgan.

Kalau Anda mengetahu siapa saja artis Indonesia yang pernah melakukan planking, silahkan di share disini. Atau Anda mengetahui komunitas-komunitas planking di Indonesia, silahkan bagikan disini.

Top Ad 728x90