Top Ad 728x90

Demam K-Pop Melanda Indonesia, Kini Bermunculan Boy & Girlband

Demam K-Pop Melanda Indonesia, Kini Bermunculan Boy & Girlband - K-Pop atau Korean Pop adalah jenis musik yang paling populer saat ini yang berasal dari Korea Selatan atau Negeri Ginseng. K-Pop bukan lagi hanya milik orang Korea saja, namun K-Pop kini sudah merambah ke seluruh penjuru dunia, tak terkecuali Indonesia. Di Indonesia K-Pop mulai berkembang pesat menjelang akhir 2010. Kini musik K-Pop sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari penggemar musik K-Pop di Indonesia.

Bahkan akibat demam musik K-Pop, kini muncul Boyband dan Girl Band yang menirukan gaya dan musik K-Pop. Beberapa Boyband yang sudah terkenal di Indonesia seperti Super Nine Boys, Smash, XO Nine, Max5 dll. Sementara untuk Girl Band ada Cherry Belle, 7 Icon, Kilau, 5 Bidadari, G String dan masih banyak lagi yang lain. Sebenarnya masih banyak lagi Boyband dan Girlband Indonesia yang muncul akibat pengaruh K-Pop.
Bahkan banyak yang beranggapan bahwa Boyband dan Girlband Indonesia terlalu meniru gaya K-Pop! Apakah ini akibat dari begitu kuatnya pengaruh musik K-Pop atau bukan, namun sepintas memang tidak bisa dipungkiri. Bahkan Ayu Ting Ting yang notabene adalah seorang penyanyi dangdut kini tiba-tiba menyisipkan gaya-gaya Korean Pop pada musiknya.

Kalau melihat pengaruh musik Korea yang begitu pesat, saya jadi bertanya dalam hati, apakah orang Indonesia hanya bisa meniru gaya orang lain? Kenapa anak muda Indonesia tidak bisa membuat musik yang bisa membius orang lain, sepeti Korean Pop! Padahal kalau dilihat dari talenta, Indonesia juga tidak kalah bagusnya di bandingkan dengan musik Korea asli. Saya berharapnya, bahwa suatu saat nanti musik Indonesia bisa melebihi kepopuleran musik korea.

Okey, sampai disini dulu pembahasan saya tentang K-Pop, saya akan kembali dengan musik Korea lainnya dalam topik yang berbeda. Kalau ada yang perlu Anda sampaikan, silahkan tinggalkan saja komentar di kotak komentar, saya akan berusaha menanggapinya sesuai kapasitas saya. Terimakasih sebelumnya.

Top Ad 728x90