Top Ad 728x90

Es Ciming, Es Campur Paling Enak di Purwakarta



Berbicara mengenai kuliner di kota Purwakarta, tidak lengkap rasanya tanpa membicarakan es ciming. Es ciming yang sudah berdiri sejak tahun 70-an tersebut masih tetap sama kondisi bangunnya hingga saat ini. Saya sendiri mulai mengenal es ciming sejak masih SMP dan sampai saat ini rasa dan bentuknya masih tetap sama. Di antara bahan-bahan tersebut adalah dawet hijau, cincau hitam, serutan kelapa, kacang hijau yang sudah direbus, susu cair kaleng, sirup gula berwarna merah dan es batu yang sudah di serut.

Dengan harga Rp 7000 Anda sudah bisa menikmati es ciming yang menurut saya sangat enak dibandingkan dengan semua es campur yang ada di Purwakarta. Dengan harga yang cukup murah dan rasa khas es ciming membuat warung yang beralamat di Jl. Jend. Sudirman No.117, Purwakarta tersebut selalu di penuhi pengunjung. Bahkan es ciming sudah memiliki pengunjung tetap yang setia berkunjung kesana setiap liburan, salah satunya adalah saya sendiri.

Saya memang selalu menyempatkan diri untuk menikmati es ciming apabila saya lagi libuaran kerumah tante saya di Purwakarta. Nah, kalau Anda penasaran dengan es ciming, Anda kapan-kapan mampir ke Purwakarta untuk menikmati kenikmatan es ciming yang berada di Pasar Jumat Purwakarta. Kenapa Anda harus ke Purwakarta baru bisa menikmati es ciming? Karena es ciming tidak bukan cabang di daerah lain, jadi hanya ada di Purwakarta.

Tidak jelas alasannya kenapa pemilik es ciming tidak membuka cabang, mungkin karena alasan resepnya tidak mau di ketahui orang lain atau memang agar es ciming memiliki ciri khas yaitu hanya ada di Purwakarta. Tapi apapun alasannya, es ciming memang sudah jadi makan khas Kota Purwakarta. Jadi kalau Anda jalan-jalan ke Purwakarta, mampirlah ke es cimingggg!!. 

Update Guysss!

O ya, karena Purwakarta kini semakin maju, bukan hanya soal kuliner yang terkenal hingga keluar kota, tapi tempat wisatanya pun kini juga semakin maju. Hal itu dibuktikan dengan Air Mancur Sribaduga yang kini terus ramai dikunjungi oleh wisawatan, baik itu dari Purwakarta sendiri maupun dari luar kota. Tidak heran, karena Air Mancur Sribaduga ini merupakan pertujukan air mencur kelas dunia yang ada di Purwakarta.

Bagi Anda yang penasaran mengenai Air Mancur Sribaduga, silahkan datang setiap malam minggu. Usahakan datang lebih awal supaya bisa kebagian pertujukan awal. Jika datang telat, maka Anda akan kebagian yang sesi kedua yang tentu saja aga lebih malam. Tapi tidak masalah, mau malam atau siang, yang pasti Purwakarta kota yang aman, jadi Anda tidak usah takut soal kejahatan jika pulang malam.

Salam

Top Ad 728x90