Top Ad 728x90

Prediksi Soal-Soal Ujian Nasional 2012 - Tips Menghadapi Ujian Nasional 2012

Prediksi Soal-Soal Ujian Nasional 2012 - Tips Menghadapi Ujian Nasional 2012 - Sebentar lagi siswa-siswi SD, SMP sampai SMA akan menghadapai Ujian Nasional 2012. Sebagai orang tua pasti sudah mempersiapkan segala sesuatu yang di perlukan oleh putra-putri Anda untuk menghadapi ujian nasional tsb. Salah satunya adalah menyuruh anak Anda untuk belajar dengan sungguh-sunggu agar saat menghadapai ujuan nanti tidak mengalamai kesulitan dalam mengerjakan soal.
Sebagai orang tua, saya yakin Anda tidak mau anak Anda tidak lulus hanya karena malas belajar bukan? Nah, bagi teman-teman yang mau menghadapi ujian nasional, berikut ini saya akan bagikan beberapa tips yang saya alami waktu saya masih sekolah dulu. Semoga bisa menjadi motivasi buat teman-teman sekalian dalam menghadapi ujian nasional. Ingat, pintar saja tidak cukup untuk bisa lulus ujian nasional, tapi juga mental dan ketelitian dalam mengerjakan soal.

Berdasarkan pengalaman saya dulu waktu masih sekolah, hal yang paling penting dalam mengerjakan soal-soal ujian nasional adalah ketengan pikiran dan ketelitian. Selain hal tersebut, yang kedua adalah mengerjakan soal di anggap mudah terlebih dahulu. Dalam setiap soal ujian pasti selalu tertulis hal tersebut, yaitu kerjakalanah terlebih dahulu soal-soal yang kalian anggap mudah.

Jangan sampai apa yang telah teman-teman pelajari bertahun-tahun musnah hanya karena kurang siap menghadapi ujian tsb. Inilah resiko yang harus teman-teman tanggung sebagai konsekuensi dari ketidak siapan teman-teman. Inilah momok menakutkan untuk menghadapi ujian nasional, dan sampai saat ini belum acara yang benar-benar ampuh untuk menghadapi ujian nasional.

Meskipun dulunya saya tidak pintar-pintar amat, namun saat menghadapi ujian nasional saya selalu mendapatkan nilai yang sangat bagus. Ini terbukti dengan mudahnya saya selalu masuk sekolah Negeri yang saya ingin :P. Hal penting lainnya yang perlu untuk teman-teman atau orang tua ketahui adalah, jangan belajar keras saat esoknya mau ujian, tapi pelajarailah sekilas pelajaran yang besok akan di ujiankan.

Okey, sekian dulu tips dari saya, semoga teman-teman sukses dalam menghadapi ujian nasional 2012. Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan supaya saat ujian nasional nanti tidak sakit. Salam!

Top Ad 728x90