Top Ad 728x90

Wow! Di Jepang Ular Pun Dijadikan Es Krim, Loh!

ES KRIM TERBUAT DARI ULAR

Jepang memang surganya para pecinta kuliner ekstrem. Segala macam makanan yang tidak biasa, bahkan mengerikan bisa ditemui di negeri sakura ini. Mulai dari sajian ikan mentah yang dimakan dalam keadaan hidup sampai sup yang terbuat dari katak utuh, semuanya ada.

Es krim pun tak luput dari sasaran ide kuliner ekstrem. Di Jepang Anda bisa menemukan es krim dengan berbagai paduan rasa yang unik, atau bisa dikatakan sangat aneh. Es krim ini adalah salah satunya.

Jika Anda perhatikan gambar di kemasannya, di situ terdapat seekor ular. Itu bukan logo perusahaan produsennya atau merek es krimnya, ya. Gambar tersebut menunjukkan rasa es krim yang ada di dalam cup. Benar, ini adalah es krim dengan rasa ular. Lebih tepatnya rasa daging ular mamushi.

Mamushi adalah ular yang masih satu keluarga dengan viper atau ular beludak. Ular ini termasuk spesies ular paling berbahaya di Jepang. Bisanya bisa merenggut nyawa. Tetapi ular yang satu ini juga dipercaya berkhasiat untuk kesehatan. Anda bisa menjumpainya dalam obat-obatan tradisional China. Sementara di Jepang sendiri ular mamushi dijadikan obat pembangkit gairah.

Menurut pengakuan salah satu konsumen yang dikutip Buzzfeed, es krim ini memiliki bau seperti sepatu tua yang jarang dicuci. Rasanya sendiri seperti bawang putih busuk dan kardus. Mungkin Anda heran kenapa ada perusahaan yang mau memproduksi es krim dengan rasa aneh seperti ini. Es krim ini memang sengaja diciptakan untuk menarik perhatian turis. Tujuannya tentu saja untuk memberikan sensasi kuliner lain dari yang lain.

Es krim ini bahkan pernah menjadi bagian dari atraksi di museum es krim bernama Ice Cream City yang ada di Namja Town, salah satu taman hiburan di Tokyo. Sekarang pun es krim ini tak sulit dicari. Menurut Kotaku Anda bisa menemukannya di beberapa mini market lokal Tokyo. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba?

Top Ad 728x90