Top Ad 728x90

Tips Sebelum Resign dari Tempat Kerja Lama

Tips Sebelum Resign dari Tempat Kerja Lama - Bekerja di sebuah perusahaan terkadang banyak hal yang membuat tidak nyaman. Bisa karena atasan yang kurang cocok, atau karena orang-orang disekitar kita tidak cocok. Atau mungkin karena gaji yang ditawarkan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Beberapa orang salah dalam mengambil keputusan saat resign dari tempat kerja lama. Mereka tidak mempersiapkan diri untuk bisa keluar dari perusahaan tersebut secara matang atau penuh perhitungan. Akibatnya bukan kebaikan yang didapat, yang ada justru harus mulai lagi dari nol.

Untuk Anda yang ingin keluar atau resign dari tempat kerja Anda, ada beberapa hal yang mungkin Anda perhatikan. Dengan sedikit memperhatikan hal ini, mungkin bisa mengurangi kegagalan Anda diluar atau buruk-buruknya jadi pengangguran. So, simak beberapa tips berikut ini sebelum Anda benar-benar resign.

1. Sudah Memiliki Tempat Kerja Baru
Banyak orang resign dari tempat kerjanya, namun mereka tidak memiliki pekerjaan yang sesuai dengan apa yang mereka harapkan. Bahkan mereka justru semakin terpuruk dan hanya menyesal, karena mereka tidak pernah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum mereka resign.

Supaya Anda tidak mengalami hal yang sama, baiknya Anda sudah memiliki tempat kerja baru yang bisa menjadi tempat Anda kerja saat sudah resign dari tempat lama. Dengan demikian, maka Anda setidaknya mengurangi risiko untuk menganggur saat resign.

2. Memiliki Usaha
Belelum benar-benar keluar, pastikan roda bisnis Anda sudah bisa berjalan, dalam arti bisnis Anda saat ini sudah benar-benar bisa menjadi pegangan hidup Anda. Jangan asal keluar kalau bisnis yang saat ini Anda jalankan belum benar-benar berjalan, jangan sampai Anda menyesal belakangan.

3. Memiliki Cadangan Dana
Sebelum Anda resign dan belum memiliki pekerjaan setelah Anda resign, siapkan dana cadangan untuk biaya hidup Anda nanti dalam usaha mencari pekerjaan baru. Anda perlu dana ini untuk mencari pekerjaan baru dan juga membuat surat-surat yang sudah terlanjur expire karena sudah lama tidak diperbaharui.

4. Mental Yang Kuat
Anda sudah berani resign dari tempat kerja Anda berarti Anda stidaknya sudah punya mental untuk menjalani hidup baru Anda, mau jadi karyawan lagi atau jadi pengusaha, Anda harus menyiapkan diri Anda untuk menghadapi suasana baru ini.

Itulah beberapa tips dari saya, tips ini saya tulis karena saya melihat ada beberapa teman saya resign, namun mereka justru mendapatkan gaji yang tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka hanya mementingkan ego dan emosi sesaat tanpa perhitungan yang matang. Salam

Top Ad 728x90