Top Ad 728x90

Alasan Kenapa Anda Jangan Membeli Android Murah

Alasan Kenapa Anda Jangan Membeli Android Murah - Buat Anda yang memilki kantong tebal, membeli smartphone Android yang berharga tinggi memang bukanlah sebuah masalah. Namun bagaimana bagi Anda yang kantongnya pas-pasan? Solusinya terakhirnya adalah, Anda akan mencari smartphone Android murah yang memiliki fasiltas komplit dengan harga murah, namun tetap bisa bersaing. 

Namun, yang perlu Anda perhatikan adalah, bahwa tidak semua Android yang ditawarkan dengan harga murah mampu menjalakan fungsinya dengan baik. Itu semua disebabkan keterbatasan software yang di benamkan didalamnya. Anda harus berpikir bahwa harga itu sebanding dengan kualitas, jadi jangan pernah mengharapkan smartphone Android murah dengan fungis yang mempuni. Berikut ini alasan kenapa Anda sebaiknya tidak membeli Android murah :

1. Kualitas Layar Rendah
Kualitas layar menjadi hal yang sangat penting dalam menunjang kinerja sebuah smartphone Android. Dengan kualitas layar beresolusi tinggi maka kenyaman mata akan semakin terjamin dan Anda bisa membuka aplikasi apa saja tanpa adanya gangguan kulitas layar yang buram. Apalagi kalau Anda suka membaca, tentu dengan kulitas layar yang hanya VGA akan sangat melelahkan buat mata.

2. Prosesor dan RAM dengan Spek Rendah
Smartphone Android dengan harga murah, rata-rata memiliki prosesor dan RAM yang sangat kecil, dengan aplikasi yang semakin canggih dan terus berkembang, Android murah tentu saja tidak dapat menjalankan aplikasi dengan baik. Apalagi kalau Anda harus membuka beberapa aplikasi atau multitasking, kinerjanya akan semakin lambat.

3. Material Yang Digunakan
Selain fungsi yang maksimal, yang di harapkan dari Android adalah daya tahan material yang digunakannya. Smartphone Android dengan level high-end sudah menggunakan material yang bermutu tinggi dan sudah menggunakan Gorilla Glass agar terhindar dari pecah dan gores. Berbeda dengan Android murah, materialnya dibuat dari bahan-bahan murah, jadi kualitasnya juga tidak terjamin.

4. Update Software
Yang terakhir ini mungkin bisa menjadi pertimbangan yang paling utama, karena tanpa aplikasi ini Android Anda hanya sebuah HP biasa dan mungkin tidak bisa digunakan. Yang saya maksud adalah software, dimana vendor tidak menyediakan update untuk smartphone Android murah. Vendor-vendor smartphone hanya memberikan update pada smartphone Android unggulan mereka, jadi jangan harap bisa update untuk smartphone murah.

Itulah beberapa alasan kenapa jangan membeli smartphone Android murah. Semoga bisa menjadi masukan buat Anda dalam memilih-milih samrtphone Android. Salam

Top Ad 728x90