Top Ad 728x90

,

Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Yoga Bagi Kesehatan Tubuh - Berbicara tentang yoga, tidak lengkap rasanya kalau kita tidak membicarakan tentang manfaat yang kita dapatkan dari olah raga meditasi ini atau penyatuan dengan alam ( yoga ). Ditengah padatnya aktifitas masyarakat dengan tingkat stress yang sangat tinggi, kehadiran yoga menjadi alternatif untuk bisa mendapatkan tubuh yang fresh dan segar.
Yoga memiliki manfaat yang sangat banyak dalam kehidupan sehari-hari. Selain untuk kesehatan dan keseimbangan jiwa, yoga juga sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Kalau mau belajar yoga, Anda tidak perlu susah-suah lagi mencari, karena hampir setiap wilayah di Indonesia ada tempat belajar yoga. Baik untuk meditasi maupun untuk kecantikan tubuh Anda.

Selain manfaat yang sudah saya sebutkan di atas, masih ada beberapa manfaat yoga yang lain. Berikut adalah beberapa manafaat tersebut :

1. Manfaat yoga bagi kehamilan
Taukah Anda bahwa yoga juga ternyata baik untuk ibu hamil? Dengan berlatih yoga, maka ibu hamil dapat meningkatkan energi dan mengurangi rasa sakait saat melahirkan. Selain itu juga, yoga dapat menghilangkan rasa mual dimasa kehamilan. Jadi dengan berlatih yoga secara teratur maka Anda akan selalu merasa nyaman selama hamil, tenatunya yoga khusus wanita hamil ya!

2. Manfaat yoga untuk menurunkan berat badan
Seperti kita ketahui bahwa orang yang stres cenderung makan banyak dan tidak terkontrol. Nah salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan berlatih yoga secara teratur untuk menghilangkan stres agar tidak banyak makan. Dengan demikian, maka Anda tidak lagi memiliki berat badan yang berlebihan.

3. Manfaat yoga untuk keseimbangan jiwa
Yoga adalah menyatukan, artinya menyatukan pikiran dengan alam. Dengan belajar yoga maka Anda bisa mengontrol emosi dan belajar untuk menyatu dengan alam untuk mendapatkan nilai hidup yang bermanafaat dan bebas dari stres.

4. Manfaat yoga untuk kekuatan tubuh
Dengan berlatih yoga secara teratur akan meningkatkan kekuatan oto dan kekuatan tubuh. Selain itu, tubuh menjadi lentur tidak kaku sehingga tidak mudah cidera. Saya yakin Anda pernah melihat orang sedang latihan yoga kakinya bisa sampai terlipat-lipat. Itulah manfaat dari yoga, yaitu membuat badan menjadi rileks dan tidak kaku.

Sebanrnya masih banyak manfaat lain dari yoga, cuma karena saya sudah cape, saya cukupkan dulu disini. Kapan-kapan saya akan kembali dengan yoga dalam topik yang berbeda. Salam

Top Ad 728x90