Top Ad 728x90

Indonesia Gagal Jadi Juara Hassanal Bolkiah Trophy 2012

Indonesia Gagal Jadi Juara Hassanal Bolkiah Trophy 2012 -  Tuan rumah Brunei berhasil menjadi juara Hassanal Bolkiah Trophy 2012 setelah menghempaskan Indonesia 2-0. Bermain sebagai tuan rumah, Brunei bermain dengan presing tinggi dan disiplin tinggi. Terbukti beberapa kali usaha tim Indonesia gagal menembus tembok pertahanan Brunei. Brunei yang hanya mengandalkan serangan balik akhirnya unggul di babak kedua dengan skor akhir adalah 2-0 untuk keunggulan Brunei.

Dengan kekalahan ini maka pupus susah harapan tim Indonesia untuk menjuarai Hassanal Bolkiah Trophy 2012. Tentu saja ini semakin membuat sepakbola Indonesia semakin terpuruk. Sementara bagi Brunei, dengan kemenangan ini maka sudah dipastikan menjadi juara turnamen ini. Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan buat tim Brunei karena mereka berhasil menjuarai turnamen Internasional untuk pertama kalinya.

Apakah ini menandakan bahwa sepak bola Brunei sudah mulai berkembang? Melihat mereka berhasil mengalahakan tim Indonesia dengan skor 2-0, Brunei kini menjadi ancaman serius untuk Indonesia kedepannya apabila sepakbola kita terus ribut tanpa ada solusi. Apakah timnas kita harus di hukum FIFA seperti Brunei baru sepak bola Indonesia bisa maju? Ini merupakan PR yang sangat berat bagi para PSSI, kalau PSSI tidak segera berbenah, maka sepak bola Indonesia akan semakin mundur.

Semoga kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi persepkabolaan Indonesia. Setelah tim senior tersingkir dari kualifikasi piala dunia 2014, kini tim junior pun mengalami kekalahan dari tim Brunei yang notabene baru tim kemaren sore. Tapi itulah sepak bola, siapa yang berhasil mengelola persepak bolaanya dengan baik, maka dia yang akan menuai hasilnya. Demikian juga dengan Brunei, meskipun baru di hukum FIFA, namun mereka bisa membuktikan bahwa mereka juga bisa maju jadi juara.

Selamat buat Brunei, dan buat Indonesia, teruslah berjuang menuju persepakbolaan yang lebih dewasa dan tidak ribut melulu dan tentunya tetap semangat, semoga kedepannya juara bisa diraih.

Top Ad 728x90