Top Ad 728x90

Tahukah Anda 2012 Adalah Tahun Kabisat?

Tahukah Anda 2012 Adalah Tahun Kabisat? - Tahun yang dapat di bagi 4 adalah tahun kabisat, sedangkan tahun yang tidak dapat dibagi dengan 4, bukan merupakan tahun kabisat. Itu adalah cara mudah untuk menentukan apakah tahun tersebut kabisat atau bukan. Normalnya jumlah hari dalam setahun adalah 365 hari, tapi dalam 4 tahun sekali akan ada jumlah hari yang jumlahnya 366 hari.
Nah, tahun yang jumlahnya 366 hari itu adalah tahun 2012, tepatnnya bulan Februari 2012 dengan jumlah hari 29. Jumlah hari ini akan terulang 4 tahun kedepan yaitu tahun 2016. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa coba untuk membagi semua tahun dengan 4, maka pasti akan ketemu hasilnya ada tahun yang genap.

Prinsipnya adalah tahun yang setelah di bagi 4 ternyata hasilnya ganjil, makan tahun itu sudah pasti bukan tahun kabisat. Kalau tidak salah, waktu SD Anda pasti pernah belajar tentang hal ini, kalau Anda tidak tahu, berati Anda tidak pernah sekolah he...he...he...!! Sebenarnya bukan tidak pernah belajar, tapi mungkin karena sudah lama jadi Anda mungkin lupa. Nah, supaya tidak lupa, kembali saya ingatkan.

Tahun kabisat 2012 mungkin bisa menjadi moment yang sangat bagus untuk Anda melakukan hal-hal sedikit unik. Misalnya Anda membuat tanggal pernikahan Anda tepat tanggal 29 Februari. Uniknya diman? Tanggal ini akan Anda temukan 4 tahun mendatang, coba saja buktikan sendiri kalau Anda tidak percaya.

Top Ad 728x90