Top Ad 728x90

Benarkah Indonesia Sudah Benar-Benar Hebat?

Benarkah Indonesia Sudah Benar-Benar Hebat? - Beberapa waktu lalu saya menonton acara ulang tahun sebuah stasion televisi swasta yang ke 4. Dalam acara tersebut ada sebuah slogan yang membuat saya bertanya-tanya! Slogan tersebut berbunyi " Indonesia Hebat ". Dalam hati, saya bertanya, benarkah Indonesia sudah hebat, hebat dalam hal apa ya? Hebat dalam hal kekayaan alam dan kaya akan budaya, iya! Hebat dalam hal membangun SDM dan memberantas kemiskinan? Kalau yang ini saya tidak bernai menjawab, silahkan Anda nilai sendiri. 

Kalau hebat dalam hal korupsi bagiamana? Kalau pertanyaan yang terakhir ini saya berani jawab, iya! Benarkah Indonesia hanya hebat dalam hal korupsi saja? Kalau boleh saya jujur, korupsi memang sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia. Korupsi bukan lagi hal yang sulit untuk di temukan di negara ini. Korupsi sudah masuk ke semua sendi-sendi perekonomian bangsa ini. Apakah "Indonesia hebat" ini yang disebutkan oleh slogan yang saya sebutkan di awal artikel ini? Semoga saja apa yang saya pikirkan ini salah.

Indonesia memang hebat saat ini, tapi hebat dalam korupsi. Sebenarnya kalau dibilang hebat menurut saya kurang begitu tepat. Masih banyaknya kekurangan disana-sini yang membuat saya tidak begitu yakin kalau Indonesia disebut heabt. Dalam beberapa hal mungkin Indonesia sudah benar-benar hebat, tapi sayangnya semua kehebatan itu hilang di tutupi oleh banyak korupsi. Saya berharap bahwa kedepannya Indonesia benar-benar hebat.

Beberapa hal lainnya yang membuat saya masih belum yakin Indonesia disebut hebat adalah, dalam bidang sepak bola. Saat ini perspakbolaan Indonesia kelihatannya semakin mundur dan makin kacau balau. Saya yakin Anda setuju dengan pendapat saya ini. Terbukti di level Internasional, Indonesia belum mampu berbuat apa-apa. Justru kalau saya lihat prestasi tim nasional Indonesia semakin tidak mampu berbuat banyak. Apakah ini yang disebut Indonesia hebat?

Tapi dibalik semua kekurangan itu, saya berharap bahwa kedepannya Indonesia benar-benar hebat, bukan hanya slogan saja. Korupsi harus diberantas, PSSI harus segera melakukan perbaikan dalam organisasinya. Pembinaan pemain usia dini juga harus di utamakan. Nah, kalau semua itu sudah benar-benar sudah bagus, maka saya yakin prestasi akan bisa kita raih, dengan demikian slogan Indonesia hebat baru benar-benar bisa di pertanggungjawabkan.

Top Ad 728x90