Top Ad 728x90

Asal-Usul Mobil Esemka Hasil Karya Siswa SMK Surakarta

Asal-Usul Mobil Esemka Hasil Karya Siswa SMK Surakarta - Esemka adalah sebuah merk mobil buatan siswa SMK Surakarta Solo yang kini terus menjadi buah bibir. Sejak kemunculannya Esemka memang terus menjadi mobil primadona. Bahkan Wali Kota Surakarta, Joko Widodo sempat menjadikan Esemka sebagai mobil dinasnya.
Mengenai merk mobil Esemka, nama ini diambil dari singkatan SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan ). Karena mobil Esemka di rakit oleh siswa SMK, maka mobil  ini pun resmi diberi nama Esemka. Tentu ini menjadi sutu kebanggan buat para siswa SMK Surakarta yang terlibat langsung dalam pembuatan mobil Esemka.

Sebenarnya bukan hanya SMK Surakarta saja yang terlibat dalam pembuatan mobil Esemka, ada beberapa SMK lain yang terlibat. Namun yang merkait adalah siswi SMK Surakarta, dan jadilah mobil Esemka yang kini sedang di rencanakan untuk di produksi massal. Namun sayangnya rencana itu kayaknya sedikit terhambat karena Esemka gaga uji emisi gas buangan.

Bahkan ada beberapa kekuarangan yang masih perlu diperbaiki untuk bisa menjadikan Esemka sebagai mobil Nasional. Salah satunya adalah gas buangan mobil Esemka masih sangat tinggi, kemudia lampu yang masih kurang dari standar, dan ada beberapa kekurangan lainnya. Semoga saja ini tidak membuat siswa SMK patah semngat. Tetap semangat dan majulah Esemka!

Top Ad 728x90